Tuesday, March 8, 2016

Mengingat Kembali Kenangan Saat Masih di SMK Negeri Rembang Pasuruan

Mengingat Kembali Kenangan Saat Masih di SMK Negeri Rembang Pasuruan

Hai sobat? Gimana kabarnya nih? Baik aja kan?
Hari ini aku merasa kangen banget nih sobat sama masa-masa SMK. Yah, aku lulusan SMK sobat, tepatnya SMK Negeri Rembang Pasuruan jurusan Kimia Industri.
(lah, sekarang koq jadi kuliah bhs inggris?)
Untuk masalah itu, sobat bisa membuka postinganku yang satu ini http://arislover.blogspot.co.id/2015/09/jadikanlah-keterbatasanmu-sebagai.html

Kembali kemasa SMK…
nih teman-teman sekelasku sobat..

Sewaktu SMK, aku anak yang cukup pintar loh sobat. Aku selalu bisa mempertahankan ranking di 3 besar. Bahkan setiap semesternya selalu membaik. Sampai akhirnya lulus, aku mendapatkan penghargaan sebagai siswa paling berprestasi untuk jurusan Kimia. Wow,, itu butuh perjuangan keras sobat.
saat ibuku menerima hadiah dr kepala sekolah

Saat SMK, aku juga termasuk anak yang tidak terlalu suka bermain sobat. Kerjaanku ya dikelas sambil makan. hehehe.. aku juga anak yang tidak suka bermain sepak bola.

(loh, cowok kok gak suka bermain sepak bola?)

Tidak semua cowok suka bermain sepak bola sobat? Aku lebih suka bermain bulu tangkis. Tapi bukan berarti aku gak pernah bermain sepak bola. Setiap pelajaran sepak bola, aku selalu ikut bermain sepak bola. Biasanya posisi sebagai penjaga gawang, atau posisi sayap kiri. Kalau untuk memasukkan bola, jujur aku gak pernah. Hehehe, karena saat aku dapat bola aku menggiringnya sebentar, terus aku oper ke temanku yang posisinya tepat di depan gawang. Hehehe..
nih dia cowok-cowok maconya. hehehe


Oiya, aku juga anggota OSIS yang aktif sobat. Kebanyakan ketika ada acara aku selalu menjadi bagian dokumentasi. Karena aku mempunyai keahlian dibidang jurnalis. Sebenarnya sih aku tidak pernah tahu bagaimana cara mengoperasikan peralatan jurnalis, seperti kamera atau handycame, tapi aku memang cepat dalam belajar teknologi.
tuh liyat, yang aku bawa selalu tas kamera, sampai-sampai aku sendiri pengen banget difoto..
hehehe
tuh kan, peganganku selalu handycame..??
hehehe
Akhirnya karena seringnya itu, aku jadi hobi sobat melakukan itu. Maunya pegang kamera terus. Padahal aku gak punya. Aku juga menjadi hobi menulis. Terutama menulis cerpen. Aku bahkan tidak pernah mau untuk mengikutkan tulisanku dalam lomba, meskipun akhirnya aku selalu kalah.
Oiya sobat, aku juga suka mengikuti olimpiade dan lomba-lomba sejak kelas 1 sobat. Olimpiade yang pernah aku ikuti adalah olimpiade kimia unesa, olimpiade kimia unair, olimpiade kedokteran unair dan olimpiade bahasa inggris unibraw. Semua olimpiade itu aku ikuti hanya dalam tahap seleksi sobat. Aku gak pernah bisa lolos. Mungkin hasil yang terbaik adalah ketika olimpiade kimia unesa, aku di rangking 62 dari 512 peserta sobat. Sedangkan yang lolos, yang masuk 50 BESAR, hampir saja aku lolos.
ini saat olimpiade kimia UNAIR
ini saat olimpiade kimia UNESA

Untuk lomba, yang pernah aku ikuti, lomba membuat video layanan masyarakat, lomba film dokumenter, lomba film pendek, lomba cerpen. Untuk yang berhasil adalah lomba membuat video layanan masyarakat. Aku bisa menjadi juara 1. Kemudian di lomba cerpen tingkat nasional, aku menjadi peserta terbaik, dan juga pernah masuk dalam 50 terbaik lomba menulis cerpen yang total pesertanya lebih dari 500 peserta. Dan aku sudah mempunyai 12 buku antologi cerpen yang memuat cerpenku.

Semua keberhasilanku itu berasal dari motivasi dan perjuangan guruku sobat. Guru paling istimewa, dan paling aku sayang, hehehe. Namanya bu Ajeng Fitri. Beliau lah yang selalu memberiku semangat.
bu ajeng (kiri)

Dibalik keberhasilan itu, aku juga pernah dihukum loh sobat? Hehehe
waktu itu, nilai ulangan bahasa inggrisku dibawah rata-rata. Akhirnya siswa-siswa yang nilainya juga dibawah rata-rata dihukum semua sesuai perjanjian. Kita semua disuruh buat tulisan “I AM STUPID” yang dikalungkan dileher. Kemudian kita semua dijemur ditengah lapangan sampil diteriakin sama siswa-siswa jurusan lain. Huuuhhh, malu banget deh.. tapi itu itu pengalaman yang menyenangkan. Kapan lagi coba aku dihukum? Hahaha, seru juga tapi…
Sebelum dihukum, kita sempat foto-foto dengan tulisan "I AM STUPID" nya.
hehehe


Baiklah sobat, sampai disini dulu saja ya?

Lain kali aku akan menceritakan masa-masa SMK ku yang lebih seru lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | hostgator reviews