Saturday, December 19, 2015

Artikel Motivasi - Kisah Katak Kecil

Kisah Katak Kecil

Pada suatu hari ada sekelompok katak-katak kecil yang sedang berlomba.


Tujuannya adalah mencapai puncak menara yang sangaaaat tinggi.

Semua penonton sangat antusias untuk menyaksikannya. Mereka berkumpul disekeliling menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat para peserta.
 

Perlombaan pun dimulai. Katak-katak itu mulai berlari menuju menara dan mulai menaikinya dengan sangat semangat. Tak ada keraguan sedikitpun diwajah mereka.

Tetapi dengan jujur, tidak ada satupun penonton yang benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil itu akan bisa berhasil mencapai puncak menara. Karena menurut mereka, semua itu terasa mustahil untuk dilakukan.Terdengan ada salah satu penonton yang berkata "Oh, jalannya terlalu susaahhhh!! Mereka tidak akan bisa mencapai puncak.
kemudian ada penonton lagi yang berteriak "Tidak akan ada yang berhasil! menaranya terlalu tinggi!"


Katak-katak kecil itupun mulai berjatuhan satu persatu. Mereka semakin lelah dan tidak kuat lagi untuk menaiki menara tersebut. Sedangkan penonton menertawakan dan terus meneriakkan kalau mereka tidak akan bisa mencapai puncak menara itu.



Katak-katak kecil itu semakin banyak yang berjatuhan. Tetapi masih ada yang tetap semangat menaiki menara itu. Dengan perlahan-lahanpun mereka semakin tinggi.. dan semaikin tinggi...

Karena sudah semakin tinggi, katak-katak kecil itu pun semakin banyak yang kelelahan sehingga terjatuh, ataupun mereka kemudian turun karena sudah menyerah. Sedangkan penonton terus bersorak sambil berkata "Terlalu susaaahhh!! tidak akan ada seekorpun yang akan berhasil!!"

Tetapi ada satu ekor katak kecil yang masih melangkah dengan semangat hingga dia semakin tinggi, semakin tinggi... dan tinggiii...

Setelah terus menaiki dengan kerja keras dan tak mengenal lelah dan menyerah, akhirnya katak kecil itupun bisa mencapai puncak menara. Dan menjadikan dia juara karena menjadi satu-satunya katak yang bisa mencapai puncak.

Semua katak kecil pun ingin tahu. Bagaimana bisa dia melakukannya? Padahal menara itu sangat tinggi.
Kemudian salah satu peserta pun bertanya bagaimana caranya katak itu bisa mempunyai kekuatan untuk mencapai tujuannya?

Ternyataa.....
Katak kecil yang menjadi pemenang itu TULI!

Pelajaran yang bisa didapat dari cerita ini adalah:
Jangan sekali kali mendengarkan perkataan orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif atau membuat kita pesimiskarena mereka hanya akan menjauhkan kita dari mimpi-mimpi kita. Selalu ingat bahwa "segala sesuatu yang kita denger dan kita baca akan mempengaruhi pikiran kita."
Bersikaplah TULI jika ada orang yang berkata bahwa kita tidak akan bisa mencapai cita-cita kita.
Tetaplah berpikir positif..
Dan berpikirlah bahwa "I CAN DO THIS"

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | hostgator reviews