Sunday, September 27, 2015

Artikel Religi - Cinta Sejati (Cinta Kepada Allah)



Assalamu’alaikum

Hai sobat? Ada yang tau cinta gak? Pasti kalian tau. Begitu banyak definisi dari cinta. Cinta juga mempunyai banyak macamnya. Dari cinta monyet, cinta buta sampai cinta sejati. Banyak orang menyatakan bahwa cintanya kepada pasangannya merupakan cinta sejati. Tapi tahukah kalian cinta sejati yang sebenarnya itu apa? Yah, cinta sejati adalah cinta kita terhadap Allah SWT. Cintailah Allah agar kalian bisa mendapatkan kebahagiaan. Karena orang yang paling bahagia adalah orang yang menjadikan tujuan utamanya adalah mencintai Allah.

Allah berfirman dalam QS. Al-Maidah : 54

... اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّو ...

Artinya :Allah Mencintai mereka dan mereka mencintai Allah

Jika dilihat tidak ada yang aneh dalam kata “mereka mencintai Allah”, tapi yang mengherankan adalah kata “Dia mencintai mereka”. Padahal Allah lah yang menciptakan, yang memberi rezeki dan yang memberikan karunia-Nya kepada mereka, tetapi Allah juga yang mencintai mereka. Subhanallah..!!

Kalian ingat dengan kisah cinta Romeo dan Juliet yang berakhir dengan tragis? Atau kisah cinta Laila Majnun? Yang akhirnya Majnun dibunuh oleh cintanya kepada Laila? Atau Qorun dibunuh oleh cintanya kepada harta? Fir’aun dibunuh oleh cintanya kepada kekuasaan? Tapi disisi lain Hamzah, Ja’far dan Hanzhalah mati karena cintanya kepada Allah. Sungguh sangat berbeda.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ali Imran : 31

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللهُ غَفُورُُ رَّحِيمُُ

Artinya : Katakanlah, jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Rosulullah SAW juga bersabda :

“kecintaanmu pada-Nya akan membuatmu masuk surga”

Subhanallah…!!!

Yuk sobat sekalian. Cintailah Allah melebihi apapun di dunia ini. karena cinta kepada Allah, adalah cinta sejati yang sesungguhnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | hostgator reviews